Kuliner Sate – Sate Klathak Pak Bari – Kuliner Yogyakarta

Jumat, 15 Juni 2012


Sate Klathak Pak Bari
Alamat : Pasar Desa Wonokromo, Pleret, Bantul, Jogja
 

sate klathak - Pak Bari - wisata kuliner jogjaSate Klathak adalah sate dengan bahan dasar daging kambing yang diolah dengan cara yang berbeda dengan umumnya memasak sate kambing. Yaitu dengan melumuri kecap terlebih dahulu sebelum dibakar, sedangkan bumbunya hanya garam, jadi tidak menggunakan bumbu seperti sate kambing pada umumnya. 

sate klathak - Pak Bari - tempat jajan di jogja
Sedangkan alat tusuknya tidak menggunakan bambu tapi jeruji besi, diharapkan jeruju besi ikut memanas dan membantu mematangkan daging kambing dari dalam. Sedangkan penyajian ketika disantap adalah dengan mengguyurnya menggunakan kuah gulai yang tidak terlalu kental. Walau minim bumbu dalam membakarnya, justru aroma asli dari daging kambing lebih terasa. 


sate klathak - Pak Bari - Makan enak di yogyakarta 

Dalam satu porsi berisi 12 potongan daging kambing yang cukup besar, jadi sudah lebih dari cukup untuk dapat merasakan kenikatan sate klathak ini plus mengenyangkan perut. Harga per porsi Rp. 12.000. Bagi pengunjung yang lebih suka masakan daging kambing pada umumnya, di sini juga tersedia sate kambing bumbu kacang dan tongseng.

1 komentar:

  1. Waow kayaknya enak rasanya, kalau boleh tau bahan buat sate klatak gmna yah kak??
    Artikelnya sangat bermanfaat kak,terimakasih infonya kak

    BalasHapus