Masakan Thailand - Black Canyon Coffee - Kuliner Yogyakarta

Jumat, 01 Juni 2012

Alamat : Jalan Babarsari, Depok, Sleman, Yogyakarta

Masakan thailand semakin digemari para kuliner di Yogyakarta khususnya dan di Indonesia pada umumnya, hal ini di buktikan dengan bermunculan rumah makan dengan mengkhususkan pada menu kuliner asal thailand tersebut.

Antara lain yang akan kita bahas kali ini adalah Rumah Makan Black Canyon Coffee (BCC) Rafflesia. Disini tersedia menu kuliner sekitar 60 jenis pilihan. Dengan cita rasa yang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia menjadi ciri khas tersendiri, dan memang tampilannya tidaklah sama persis dengan sajian versi aslinya. Dengan mengadopsi model resto pada sajian makanannya dan model cafe pada minumannya juga menjadi nilai tambah yang diberikan bagi pelayanan pada konsumennya.

Seperti penyajian Coffe dalam bentuk latte art on table, merupakan seni penyajian dengan membentuk motif gambar diatas permukan coffe, merupakan ciri khas yang ingin di tampilkan oleh Black Canyon Coffee. Pilihan minuman yang tersedia antara lain Black Canyon Iced Coffee, Green Tea Frappe dan Tropical Tea.

Sedangkan menu makanan tersedia antara lain, Thai Style Fried Noodle with Prawn, dengan rasa manis dan perasan jeruk nipis yang menjadi ciri khas kuliner thailand. Ciri khas juga sangat kentara pada masakan Mixed Frieds, atau Nasi Goreng sate.

Hampir 80% menu yang disajikan berbahan baku asli indonesia termasuk Coffe, yang diolah dengan resep thailand. Untuk menghasilkan coffee dengan kualitas yang terjaga BCC mempunyai pabrik pembuatan coffee sendiri, bahkan ada rencana akan melakukan ekspor coffee tersebut ke thailand, karena hasil coffe ramuan BCC ini diminati juga di Thailand. Yang 20% bahan memang masih impor dari thailand, yaitu bumbu, karena ramuan bumbu dengan bahan baku dari Indonesia belum dapat menghasilkan rasa dan aroma yang sama persis dengan aslinya.

0 komentar:

Posting Komentar