Kuliner Batagor Siomay – Batagor Asli Bandung – Kuliner Yogyakarta

Jumat, 15 Juni 2012


Alamat : Jl. Moses Gatotkaca, Mrican, Gejayan Yogya
               Depan Tugu Pak Tani

Batagor dan siomay merupakan sajian makanan khas kota Bandung, oleh sebab itu Ricky pemilik warung dan beberapa outlet ini tetap mempertahankan keaslian cita rasa yang dimiliki oleh batagor dan siomay seperti aslinya. Karena memang banyak penjual yang menyajikan dengan rasa yang berbeda, penggunaan bahan baku juga khusus sejak awal sudah dipertahankan kualitasnya. Termasuk cara memasaknya yaitu digoreng dahulu, dan bahan khusus tersebut juga beda antara bahan untuk Batagor dan bahan untuk Siomay.

Untuk bahan baku tetap mempertahankan dengan menggunakan ikan tenggiri, dan tidak menggunakan bahan pengawet, dan bumbu asli dari kacang. Untuk menjaga rasa dan kualitas masakan Ricky juga menjaga kualitas minyak goreng dengan cara setelah dipakai menggoreng 8 kali minyak diganti. sehingga rasa gurihnya terjaga. Bumbu kacang dimasak dengan tanak sampai keluar minyaknya. Berbagai macam siomay kukus di sajikan antara lain kubis, kentang, telur, pare, dan juga menu pendamping lainnya yaitu bakso ceker.

2 komentar:

  1. Enak nih buat makan siang ntar nyam..
    Maaf numpang ngasih info nih, buat yang gamau repot masak waktu mau ngadain pesta/syukuran/resepsi pernikahan tapi tetep pengen nyicip makanan enak?
    kami dari Bu Mentik Catering and Wedding Organizer bisa loh menyediakan jasa catering dan paket pesta pernikahan.. makan dari kami dijamin fresh.. lezat.. halal.. dan tentunya tanpa vetsin.. langsung cek situs kami yuk.. http://www.bumentik.blogspot.com

    BalasHapus